Sabtu, 02 Maret 2013

Kebudayaan wonk bms

Banyumas adalah merupakan suatu kabupaten dengan ibukota Purwokerto.  Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Brebes di utara; Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Kebumen di timur, serta Kabupaten Cilacap di sebelah selatan dan barat. Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah terdapat di ujung utara wilayah kabupaten ini.

Kabupaten Banyumas terdiri atas 27 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah 301 desa dan 30 kelurahan.
Banyumas juga merupakan kabupaten dengan penduduk yang ramah" lho,,, khas dengan bahasa jawanya yang medok atau dikenal NGAPAK seperti INYONG dll.

Di Purwokerto-nya sendiri banyak sekali temapat wisata yang dapat dikunjungi sebagai wahana pilihan untuk rekreasi keluarga diantaranya Baturaden, Pancuran Pitu, Pancuran Telu, Gua SaraBadak, Museum BRI, Curug Gede, Curug Ceheng, Curug Belot, Curug Cipendok, Masjid Saka Tunggal, Bumi Perkemahan Baturraden, Bumi Perkemahan Kendalisada, Telaga Sunyi, Mata Air Panas Kalibacin, Bendung Gerak Serayu, Wahana Wisata Lembah Combong, Combong Valley Paint Ball and War Games, Serayu River Voyage, Baturraden Adventure Forest.

Banyak sekali keindahan yang dapat kalian rasakan disini lho,,,, penasaran,,,??
makanya ayo kunjungi tempat wisata seperti diatas.
Selain rekreasi kita juga banyak sekali dapat ilmu dari tiap tempat, karna setiap temapat mempunyai cerita sejarah masing-masing. so,,,,,,,,ilmu tidak hanya didapat dari bangku sekolah tetapi juga dari alam kan,,.

Misal mau dapat ilmu dari sekolah atau perguruan tinggi juga bisa, karna banyak sekali perguruan tinggi berkualitas di Purwokerto diantaranya Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN), Sekolah Tinggi Teknik Wiworotomo Purwokerto, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Tengah, Universitas Terbuka Tutorial Purwokerto (UTTP), Politeknik Ma'arif Purwokerto, Politeknik Kesehatan DEPKES Semarang - Kampus Purwokerto, Universitas Wijayakusuma (Unwiku), STIMIK AMIKOM Purwokerto, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria, Politeknik Pratama, Akademi Manajemen Rumah Sakit Kusuma Husada, Akademi Kebidanan YLPP Karang Klesem, Akademi Pariwisata Eka Sakti, Akademi Keperawatan Yakpermas, AMIK Bina Sarana Informatika Purwokerto, Akademi Farmasi Kusuma Husada,Politeknik Ma'arif NU Purwokerto Akademi Kebidanan Perwira Husada, Akademi Teknik Telekomunikasi SP Purwokerto.

Ya,,,mungkin kurang lengkap kalau tidak ada kuliner saat jalan" neh ke Pwt,, kalian juga bisa menikmati menu khas wong Banyumas diantarane MENDOAN, KRIPIK, SROTO, DAGE, REMPEYEK, TEGEAN, lan lia"e,,,,,,alias dan lain" nya.
Ini ada beberapa gambaran tentang Banyumas :
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar